Acer Z410, Smartphone 4G Lebih Murah dari Redmi 2

Namun, Acer mengaku tidak mau menantang Xiaomi.

Acer gelontorkan 3 smartphone, salah satunya berbasis LTE, yakni Liquid Z410 (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Acer resmi mendaratkan ketiga smartphone anyar mereka di Indonesia. Ketiga smartphone yang dimaksud, yaitu Liquid Z410, Liquid Z520, dan Liquid Z220.

Disebutkan, ketiga ponsel Acer ini untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna gadget, sehingga dapat menyetarakan antara gaya dan fungsionalitas melalui smartphone mereka.

“Acer kembali meluncurkan rangkaian inovasi smartphone terbarunya untuk menjawab kebutuhan tersebut. Hal itu terus tumbuh di era mobile broadband ini,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia di Jakarta, Kamis, 21 Mei 2015.

Z410 merupakan ponsel 4G Long Term Evolution (LTE) pertama Acer yang dihadirkan di Indonesia. Ponsel dengan layar selebar 4,5 inci ini mempunyai kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Dari dapur pacunya, Z410 dibenamkan prosesor quad core 1,3 GHZ 64-bit, sistem operasi Android KitKat. Namun, bisa di-upgrade ke Lollipop. Tersedia juga memori RAM 1 GB dan internal 8 GB.

Untuk Z520 yang hadir dengan smartphone stylish ini mengusung layar 5 inci, kamera utama 8 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel. Kemudian prosesor quad core, sistem operasi KitKat, namun bisa di-upgrade ke Lollipop. RAM GB dan kapasitas memori internal 8 GB.

Sementara itu, ponsel anyar ketiganya yakni Z220 hadir layar 5 inci, kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Selain itu, ponsel ini mendapat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon dual core 1,2 Ghz, RAM 1 GB, sistem operasi Android Lollipop. Dari segi kamera depan, beresolusi 2 megapiksel dan kamera utama 5 megapiksel.

Ketiga keluarga baru ponsel Liquid ini hadir dalam pilihan warna yang berbeda. Seperti Z410 tersedia dalam warna hitam dan putih. Sementara itu, Z520 dan Z220 sama-sama terdapat pilihan warna mystic black dan pure white.

Menantang Xiaomi?

Dari segi harganya, Z410 ini hanya dibanderol sekitar Rp1,34 juta. Harga ponsel 4G tersebut cukup bersaing ponsel 4G milik Xiaomi, Redmi 2, di mana harganya Rp1,59 juta.

Menanggapi persaingan tersebut, Acer tak ingin menantang Xiaomi. Disampaikan, bahwa Acer lebih berkonsentrasi pada permintaan pasar untuk kehadiran ponsel 4G.

“Kami tak ingin menantang-nantang. Kami lebih kepada permintaan yang ada di pasar Indonesia untuk ponsel 4G,” ujar Fabiant Kayatmo, Senior Product Manager, Acer Indonesia, Kamis, 21 Mei 2015.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai harga yang lebih terjangkau yang ditawarkan Acer ketimbang Xiaomi, Acer mengaku tak ingin berkomentar apa pun mengenai hal tersebut.

“Kami tak ingin berkomentar mengenai kompetitor. Kami lebih mengarah mengenai ponsel 4G yang ada di Indonesia masih mahal, maka dari itu kami menghadirkan ponsel 4G yang terjangkau,” ucapnya. (art)

Source link