Belajar dari Kesalahan, Samsung Bentuk Tim Khusus agar Baterai Tak Meledak

Perdix, Drone seperti Serangga yang Bisa Berkawan

Foto: Dok. The Globe and Mail

AMERIKA SERIKAT – Kecanggihan tekologi saat ini memang tidak bisa dimungkiri lagi. Bahkan, sebuah drone bisa diciptakan meyerupai serangga yang bisa berkawan satu sama lain.

Melalui video yang ditampilkan di laman The Globe and Mail, Kamis (2/2/2017), drone tersebut diberi nama ‘Perdix’. Ini merupakan drone yang memiliki kemampuan terbang dan berkawan layaknya seekor serangga.

BERITA REKOMENDASI

Case Handphone Ini Sekaligus Berfungsi sebagai DroneDuh, Pesawat Terbang Nyaris Tabrak DroneUmbrella Drone Ini Membuat Penggunanya Aman dari Guyuran Hujan

Saat pertama kali diluncurkan, drone tersebut menggunakan jet perang. Namun, mereka bisa dikerahkan dari laut maupun daratan.

Tugas dari Predix adalah melakukan pengawasan dan misi pengintaian dari jarah yang rendah. Mereka nantinya bisa menggunakan berbagai sistem operasi, yang memungkinkan Perdix melakukan hal canggih seperti pembentukan terbang.

Desain ini dirancang oleh mahasiswa dari MIT. Predix sendiri telah diadopsi oleh pengguna kemiliteran. Saat pengujian, 103 drone digunakan. (afr)

Sb