pc throuble

Cara Mengatasi Masalah PC Tidak Bisa Memainkan Game

PC adalah semua tentang kompatibilitas ke belakang, tetapi hal ini dapat menyebabkan masalah. Game yang dirancang untuk DOS atau versi bahkan hanya awal dari Windows mungkin tidak bekerja dengan benar pada versi modern dari Windows tanpa beberapa tweaking.
Kami akan memandu Anda melalui hal-hal dasar yang perlu Anda ketahui ketika mencoba untuk memecahkan permainan – banyak ini berlaku bahkan jika Anda membeli game lama dari Uap.

Run As Administrator

Beberapa game yang lebih tua harus dijalankan sebagai Administrator dan tidak akan berfungsi dengan baik jika dijalankan sebagai akun pengguna Windows standar dengan hak akses terbatas.

Untuk menjalankan sebuah game yang lebih tua sebagai Administrator jika tidak bekerja dengan benar, klik kanan shortcut atau file exe dan pilih Run as Administrator. Jangan lakukan ini jika Anda dapat membantu – yang terbaik untuk menjalankan game normal kecuali mereka memerlukan ini

run-game-as-administrator

Jika permainan tidak memerlukannya dijalankan sebagai administrator, Anda dapat mengaturnya untuk selalu dijalankan sebagai administrator. Klik kanan shortcut game, pilih Properties, dan pilih tab Compatibility. Klik Jalankan program ini sebagai kotak centang administrator dan permainan akan selalu dijalankan sebagai administrator.

Tweak Windows Settings Kompatibilitas
Windows memiliki pengaturan modus kompatibilitas yang memungkinkan Anda untuk mengelabui game ke dalam pemikiran mereka berjalan pada versi Windows sebelumnya. Hal ini dapat berguna jika permainan yang berlari dengan baik pada versi Windows sebelumnya – apakah itu Windows XP atau Windows 95 – menabrak atau hanya tidak akan berjalan dengan benar.

Untuk mengakses pengaturan ini, klik kanan shortcut game, pilih Properties, dan pilih tab Compatibility. Aktifkan mode kompatibilitas dan mengaturnya untuk versi Windows sebelumnya yang bekerja dengan permainan.

game-compatability-settings[4]

Memperbarui Graphics Driver Anda
Memperbarui driver grafis Anda mungkin tidak akan memecahkan masalah dengan permainan yang lebih tua, tapi permainan baru mungkin memiliki masalah atau melakukan perlahan jika Anda menggunakan driver grafis yang lebih tua. Anda harus memperbarui driver grafis Anda secara teratur jika Anda bermain game di PC Anda. produsen hardware grafis terus-menerus memperbarui driver mereka dan mengoptimalkan mereka untuk permainan baru.

Menginstal Patch Resmi
Jika Anda telah ditarik cakram untuk permainan PC sepuluh tahun dari lemari Anda, Anda mungkin akan ingin menambal sebelum Anda memainkannya. Download patch resmi terbaru dari situs pengembang dan menginstalnya. Ini diharapkan akan memperbaiki masalah dengan versi modern dari Windows maupun bug lain yang dapat dimasukkan dalam permainan. permainan modern sering secara otomatis memperbarui diri dengan built-in update, tapi permainan yang lebih tua sering tidak.
File Konfigurasi mengedit
Banyak permainan memiliki pilihan khusus yang hanya ditemukan dalam file konfigurasi mereka. Misalnya, banyak permainan yang lebih tua mungkin tidak memberikan pilihan untuk resolusi layar modern seperti 1920 × 1080 di mereka menu pilihan video. Daripada bermain game pada resolusi yang lebih rendah dan memiliki grafis bawah standar, Anda bisa sering membuka salah satu file konfigurasi permainan dan isi resolusi yang Anda butuhkan – sementara resolusi mungkin tidak tersedia di menu, mungkin bekerja dengan baik jika Anda memasukkan dalam konfigurasi file secara manual. Carilah suntingan Anda perlu membuat di Google atau menggunakan Gaming Wiki PC untuk informasi spesifik untuk permainan individu.