Dell Perbarui Jeroan Alienware 15 dan 17, Dibekali Fitur Tobii Eye Tracking

Laptop gaming Alienware buatan Dell pastinya tidak asing ditelinga konsumen, khususnya bagi para gamer. Tidak hanya dibekali dengan spesifikasi yang sangar, laptop ini juga memiliki desain yang sangat menggoda. Dengan logo kepala alien yang sudah tidak asing, laptop dari Dell ini juga diperkaya dengan fitur-fitur yang menarik.

alienware17-2016

Seperti yang dilansir dari VR-Zone, Minggu (4/9/2016), Dell akhirnya membawa pembaruan pada perangkat laptop Alienware 15 dan 17 dengan fitur baru bernama Tobii Eye Tracking. Fitur ini memastikan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat laptop Alienware, tanpa harus menyentuhnya. Seperti contohnya menatap langsung logo Alienware saat posisi sleep mode akan menyalakan laptop ini dan berubah ke posisi siaga. Lalu bila menatap langsung ke arah keyboard akan menyalakan LED yang ada pada keyboard, serta masih banyak lainnya. Tak hanya sampai disitu saja, fitur Tobii Eye Tracking ini juga dapat digunakan di beberapa judul game terbaru nantinya. Seperti salah satunya adalah game terbaru Ubisoft, Watch Dogs 2 yang mendukung beberapa fitur dari Tobii Eye Tracking.

alienware17-2016-1

Untuk spesifikasi terbarunya, laptop Alienware 17 dapat dikonfigurasi menggunakan prosesor Intel Core i7 6820HK, dengan kecepatan yang diperoleh hingga 4,1GHz pada posisi ter-overclock. VGA card yang digunakan juga berasal dari lini terbaru Nvidia, GeForce GTX 1080 dengan VRAM 8GB GDDR5 dan RAM DDR4 berkapasitas 8GB, yang masih dapat ditambah hingga 32GB. Jenis penyimpanan yang digunakan pun juga variatif, karena dapat menggunakan SSD dengan slot PCIe dan SATA. Sedangkan Alienware 15 bakal memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan sang kakak, hanya saja pengolah grafis yang digunakan satu tingkat di bawahnya, yakni Nvidia GeForce GTX 1070 dengan VRAM 8GB GDDR5. Keduanya memiliki resolusi layar yang sama, Full HD dengan panel IPS. Namun bagi yang masih belum puas dapat memilih resolusi 4K, Dell mengatakan bahwa Alienware 15 dan 17 yang terbaru ini dapat di pesan mulai tanggal 30 September dengan sistem pre-order. Sayangnya masih belum diketahui harganya untuk varian yang paling murah.