Garis Vertikal Merah Muda Muncul di Layar Galaxy S7 Edge

HP Tarik Lebih dari 100 Ribu Baterai Notebook

(Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Hewlett Packard (HP) dikabarkan telah menarik lebih dari 100 ribu baterai lithium-ion. Baterai yang dipasang pada perangkat notebook ini ditarik karena kekhawatiran overheating (panas berlebih).

Informasi ini beredar melalui pemberitahuan yang dirilis oleh Komisi Keamanan Produk dan Konsumen setempat. Ini bukan pertama kalinya HP menarik kembali baterai produknya karena kekhawatiran yang sama.

BERITA REKOMENDASI

Desktop Mini HP Siap Bersaing dengan ECS Liva XHP Probook 400 Series Pesaing Zenbook 3 di Indonesia2017, HP Rilis Penerus X3 Elite Penantang Oneplus 3

Pada Juni 2016, HP juga menarik 41 ribu baterai notebook di Amerika Serikat dengan alasan serupa. Langkah ini kembali dilakukan HP untuk perangkatnya yang populer seperti HP Envy, HP ProBook, Compaq Presario dan mesin seri HP Pavilion.

“Konsumen harus segera berhenti menggunakan baterai, melepasnya dari notebook dan menghubungi HP untuk baterai pengganti gratis,” kata Komisi Keamanan Produk Konsumen dalam pemberitahuannya, dikutip dari Ubergizmo, Kamis (26/1/2017).

Juru bicara HP juga menyampaikan bahwa penarikan ini memengaruhi 1 persen penjualan notebook HP. Perusahaan asal California ini menyediakan baterai pengganti untuk setiap pelanggan yang terverifikasi tanpa membebankan biaya.

Sb