Google Hapus Fitur ‘OK, Google’ dalam Chromebook, Ada Apa?

Google Hapus Fitur 'OK, Google' dalam Chromebook, Ada Apa?
(Foto: Theverge)

CALIFORNIA – Google dikabarkan sedang mengerjakan penambahan asisten digital ke dalam sistem operasi desktop. Penambahan itu termasuk model “Chrome Eve” yang dikabarkan menjadi kunci asisten yang berdedikasi tinggi, seperti dilaporkan Theverge.

Di dalam setting dari Chrome OS terdapat pilihan untuk menggunakan fitur “OK, Google” yang secara cepat dapat memulai pencarian pada Google secara verbal. Menurut laporan dari Chrome Unboxed, Google sendiri akan mengubah fitur tersebut pada versi Chrome OS yang akan datang.

Penghapusan fungsi pencarian suara “OK, Google” dirasa akan menjadi hal yang baik mengingat fitur tersebut tidak begitu terlalu digunakan. Menonaktifkan fitur tersebut pada versi Chrome OS di masa depan, mengingat peran fitur itu yang sangat sering digunakan pada Android dan juga perangkat Google Home.

“OK, Google” sendiri merupakan sebuah fitur canggih dari Google yang bertujuan memudahkan penggunanya untuk mencari sesuatu hanya lewat suara. Fitur ini sendiri tersedia pada perangkat ponsel dan tablet Android.

Sayangnya fitur tersebut tidak terlalu digunakan oleh pengguna ponsel dan tablet Android sendiri. Cukup dengan  mengucapkan “Ok, Google” pengguna bisa meminta pencarian apapun yang diinginkan dan pengguna bisa mendapatkan hasil yang cepat.