huawei

Huawei keuntungan mencapai 30% pada tahun 2016

Raksasa teknologi China Huawei mengatakan keuntungan untuk tahun penuh untuk Desember naik sebesar 33% dari tahun sebelumnya, didorong oleh permintaan untuk smartphone, antara perangkat lain.
Laba bersih datang di 36.9bn ($ 5.7bn; £ 3.96bn), kata perusahaan.

penjualan yang kuat di Cina dan Eropa Barat telah melihat bisnis smartphone Huawei tumbuh dengan cepat.
Populer untuk perangkat murah yang, Huawei adalah salah satu vendor smartphone terbesar di balik Samsung dan Apple.

Perusahaan ini juga merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia.
Tetapi telah diblokir dari menjalankan proyek-proyek broadband di Amerika Serikat dan Australia karena khawatir spionase. perangkat telekomunikasi untuk operator, seperti router, secara efektif dilarang di AS.

Namun, bisnis lain, seperti produk elektronik konsumen, termasuk perangkat mobile, yang diizinkan masuk ke pasar AS. Perusahaan itu mengatakan tiga kelompok usahanya dihasilkan 395bn yuan ($ 60.8bn; £ 42,3) dalam pendapatan tahunan seluruh dunia, naik 37% dari tahun sebelumnya.

Dikatakan sorot utama untuk periode itu pendapatan divisi konsumen, yang naik 73% dari tahun sebelumnya.
Dikatakan meningkat telah didorong oleh permintaan untuk “produk berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman pengguna premium, serta tumbuh pengaruh Huawei sebagai merek konsumen.”

Perusahaan sebelumnya mengatakan ia ingin untuk menumpahkan banding murah dan memproduksi perangkat-margin tinggi premium untuk menantang Samsung dan Apple di ujung atas pasar.