Jajaran Smartphone Paling Inovatif dalam Beberapa Tahun Ini (2-Habis)

Smartphone Layar Lipat Bakal Punya Engsel?

(Foto: Phone Arena)

SEOUL – Di tengah rumor adanya peluncuran smartphone dengan layar lipat pada Q3 tahun ini, Samsung telah mengajukan permohonan paten dengan USPTO untuk ‘perangkat elektronik dengan layar fleksibel’.

Menurut laporan Phone Arena, Senin (6/2/2017) ketika Samsung menerima paten lainnya untuk menampilkan layar lipat atau fleksibel, paten yang satu ini menggunakan engsel untuk membantu perangkat membentang. Permohonan ini diajukan oleh Samsung pada 9 Juni 2015 berdasarkan nomor paten US 9,557,771 B2.

BERITA REKOMENDASI

Jajaran Smartphone Paling Inovatif dalam Beberapa Tahun Ini (2-Habis)Jajaran Smartphone Paling Inovatif dalam Beberapa Tahun Ini (1)Konsep Smartphone Masa Depan

Tak banyak yang diketahui tentang perangkat layar lipat yang direncanakan LG dan Samsung. Namun, perangkat Samsung diyakini memiliki dua layar yang terlipat ke luar, mengubah smartphone menjadi tablet, dan sebaliknya.

Sementara pada perangkat LG dikabarkan terlipat ke dalam. Tak ketinggalan, pada Januari LG menerima paten untuk sebuah smartphone yang dapat dilipat.

Sb