LG Rilis Smartphone Android KitKat Rp 700 Ribuan

LG
Launching produk Lg

Jakarta – Tak hanya menyasar pasar kelas menengah ke atas, LG pun kini mulai memperhitungkan pasar kelas bawah sebagai fokus ekspansi bisnis mereka di lini smartphone.

Produsen perangkat asal Korea Selatan tersebut merilis smartphone LG L20 di pasar Tanah Air. Smartphone ini diyakini mampu menarik perhatian pengguna pemula Android, khususnya kawula muda.

“LG L20 menyasar segmen pemula pengguna smartphone yang sebelumnya masih menggunakanfeature phone. Kami memasarkannya dengan harga terjangkau di bawah Rp 1 juta, namun spesifikasi dan fitur yang dihadirkan cukup mumpuni,” papar Head of Product Marketing LG Electronics Indonesia, Adinda Nesvia, di acara perilisan LG L20, Rabu (20/8/2014), di Jakarta.

Lg
Lg

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, LG L20 tetap mengusung fitur-fitur unggulan layaknya smartphone kelas menengah ke atas.

Product Marketing of LG Mobile Communication Indonesia, Nitta Novita menjelaskan, “Ada tiga keunggulan yang dimiliki oleh LG L20. Pertama adalah sudah mengadopsi sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Lalu prosesor dual-core 1 GHz, dan yang terakhir adalah deretan fitur premium.”

Beberapa fitur yang diandalkan pada LG L20 antara lain: fitur Quick Memo, fitur Knock Code sebagai fitur kemanan unik asli besutan LG, serta fitur FM Music Collector yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan menyimpan lagu favorit yang diputar di radio FM.

“Fitur-fitur tersebut umumnya tersedia di smartphone berharga Rp. 1 juta ke atas. Akan tetapi kami kini mencoba menyematkannya pada smartphone terjangkau,” lanjut Nitta.

Di sektor spesifikasi teknis lainnya, LG L20 menggunakan layar berdimensi 3 inci, dukungan RAM 512 MB, kamera utama 2 MP, dan baterai berkapasitas besar 1.540 mAh.

LG L20 sudah tersedia di Indonesia dengan baderol Rp. 700 ribuan. Smartphone ini dipasarkan dengan sistem paket bundling operator seluler Telkomsel. Pihak LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan 100 ribu unit seri L20 hingga akhir tahun 2014 ini.

“Kami targetkan bisa terjual 100 ribu unit hingga akhir tahun,” ujar Adinda.

Sumber:Liputan6.com