Pengguna Moto E3 Terancam Tak Bisa Cicipi Nougat 7.0

Galaxy Tab S3 versus iPad Air 3

Foto: Evan Blass

SEOUL – Pada umumnya, tablet didesain untuk hal yang berbeda dengan smartphone. Karena itulah perangkat tablet biasanya dibekali spesifikasi yang berbeda dari smartphone yang lebih mobile dan mudah digenggam.

Namun, kabar terbaru dari Android Headline menyebutkan bahwa Samsung bakal memberikan spesifikasi Galaxy S7 pada tabletnya, Galaxy Tab S3. Hal ini diketahui dari hasil benchmark yang menyebar di dunia maya.

Perangkat Galaxy Tab S3 tampaknya akan menghadang iPad Air 3. Galaxy Tab S3 yang dikabarkan mengambil fitur dari Galaxy S7, Apple pun konon membawa fitur iPhone 7 Plus untuk perangkat generasi baru, iPad Air 3.  

BERITA REKOMENDASI

Galaxy Tab A 2016 versus Asus ZenPad 3S 10 Z500MHuawei Honor Pad 2 versus Samsung Galaxy Tab S3Ketangguhan Windroid 10G+ Diadu Acer One 10

Galaxy Tab S3 bakal membawa komponen memori yang sama seperti S7, mungkin juga termasuk RAM 4 GB dan storage UFS 2.0. Hasil uji benchmark keduanya pun tidak jauh berbeda.

Sebagai contoh, Samsung Galaxy S7 yang menjalankan Android 7.0 Nougat menunjukkan bandwidth memori dengan skor 17,8 GB/s. Benchmark Samsung Galaxy Tab S3 menunjukkan perbaikan kecil dari bandwidth memori pada 18,0 GB/s , dua kali bandwidth dari Samsung Galaxy Tab S2.

Selain itu, Tab S3 juga diduga membawa resolusi kamera yang sama yaitu 12,9MP. Biasanya kamera tab tidak terlalu besar resolusinya karena dia memang tidak didesain untuk fotografi mengingat ukurannya yang jauh lebih besar dari ponsel. Sayangnya, belum diketahui kapan Samsung akan mengungkap perangkat ini.

Sementara itu, iPad Air 3 yang merupakan saingannya disebut-sebut mengusung teknologi 3D Touch, layar HD 4K, serta storage 16GB dan 32GB. Tablet terbaru buatan perusahaan asal Cupertino itu konon rilis Maret 2017.

Sb