Perdix, Drone seperti Serangga yang Bisa Berkawan

Aplikasi Wearable Ini Bisa Deteksi Emosi Seseorang

(Foto: Phandroid)

CALIFORNIA – Emosi dalam sebuah percakapan ternyata nantinya akan bisa diketahui. Hal ini tak lepas berkat terobosan penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti dari MIT.

Tim peneliti dari MIT’s Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory mengatakan bahwa mereka lebih dekat untuk menemukan solusi bagi orang-orang yang mungkin memiliki kesulitan membaca emosi mereka sendiri.

BERITA REKOMENDASI

Pertama Kali, Mesin Kalahkan Manusia dalam Game PokerTeknologi yang Hadir di Masa Depan (1)Teknologi yang Hadir di Masa Depan (2-Habis)

Disitat dari Phandroid, Kamis (2/2/2017), sebuah aplikasi kecerdasan buatan (AI) wearable dikatakan mampu memprediksi nada percakapan mulai dari senang, sedih, atau netral. Tecapainya ini dilakukan dengan menganalisis pola bicara seseorang dan tanda-tanda vital.

Setidaknya begitulah penjelasan mahasiswa pascasarjana Tuka Alhanai mengenai teknologi itu. Sistem ini bisa menganalisis transkripsi audio dan teks untuk menentukan nada keseluruhan cerita seseorang dengan akurasi 83%.

Para peneliti mengatakan, berkat algoritma pembelajaran yang mendalam, yaitu algoritma yang telah digunakan untuk melatih sistem, memungkinkan untuk mengungkapkan nada emosional percakapan secara real time.

Sb