PS5 Akan dirilis pada Tahun 2020 Mendatang

Menurut informasi-informasi yang dikutip dari Game n Guide, Rabu (25/11/2015), konsol next generation tersebut baru akan bisa akan diperkenalkan pada tahun 2020 yang akan datang

Dijelaskan, life cycle dari konsol video game sejatinya memiliki masa yang cukup panjang. Contohnya, lihat dari masa transisi PS3 ke PS4. Butuh waktu sekitar 7 tahun agar Sony dapat mempersiapkan peluncuran PS4 pada tahun 2013. Maka, dengan kata lain, Sony bisa saja akan merilis konsol teranyarnya 7 tahun kemudian di 2020.

Tersebarnya kabar akan dirilisnya PS5 dan Xbox Two juga datang dari sumber lain, pemasok otak perangkat AMD. Produsen komputasi chip asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan sebuah prosesor chipset yang mampu menampilkan layar 4K kepada gamer.

Memang, TV dengan layar 4K pada saat ini masih menjadi barang mahal. Namun, AMD menjelaskan pada 2020 nanti mungkin TV 4K akan menjadi barang sekunder yang makin banyak diminati. Bisa saja ketika konsol masa depan itu dirilis, akan menyematkan prosesor canggih yang telah diungkap AMD ini.

Chipset ini kabarnya juga memiliki performa lima kali lebih kuat dibanding chipset yang disematkan di PS4. Selain itu, chipset tersebut mendukung teknologi virtual reality (VR) sepenuhnya, di mana sejalan dengan misi Sony yang tengah mengembangkan perangkat headset VR pertamanya, PlayStation VR.

Terlepas dari semua rumor dan desas-desus kemunculan PS5, baru-baru ini beredar sebuah lowongan kerja yang diumumkan Sony di Jepang.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut diketahui membuka lowongan anak perusahaannya, Sony Computer Entertainment of America, yang diduga memiliki hubungan kuat dengan job description pengembangan PS5.

Sayangnya, Microsoft belum memberikan `tanda-tanda` apakah mereka memang juga mengemban jalur yang sama seperti Sony, dengan menghadirkan penerus Xbox di masa mendatang?