Resmi Dirilis, Asus ZenFone 3 Max Saingi Oppo F1s

Apple Dapatkan Pengganti Konektor Lightning dan USB Tipe C

Konektor Apple. (Foto: Tech Radar)

CALIFORNIA – Apple telah menemukan pengganti konektor lightning yang selama ini menjadi ciri khas di produk iPhone. Perusahaan asal California, Amerika Serikat tersebut telah menemukan sebuah sistem baru.

Sistem yang memiliki delapan pin konektor terbarunya dinamakan ultra-accessory connector atau UAC, sebagaimana dilansir Tech Radar, Rabu (8/2/2017). Apple baru-baru ini juga membuat program lisensi untuk spesifikasi konektor untuk iPhone, iPad, dan perangkat iOS lainnya.

BERITA REKOMENDASI

Selamatkan Bisnis TV, Apple Gandeng Mantan Eksekutif AmazonApple Daratkan Public Beta iOS 10.3 KeduaApple Geser ‘Tiruannya’ di China

Konektor tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil dari USB tipe C yang berukuran 2,05 x 4,85 mm untuk mengurangi ruang yang dibutuhkan konektor pada generasi selanjutnya dari pihak ketiga.

Sumber yang dekat dengan perusahaan mengatakan bahwa konektor UAC akan menggantikan konektor lightning dan USB tipe C. Namun belum diketahui kapan hal itu akan terjadi.

Untuk saat ini, fokus penggunaan konektor UAC dikatakan masih untuk headphone yang menjadi bagian dari program lisensi Made for iPhone (MFi).

Sb