Ternyata iPhone Lebih Mudah Rusak Dari Android, Apakah Kamu Masih Mau Pakai iPhone?

Ternyata iPhone Lebih Mudah Rusak Dari Android, Apakah Kamu Masih Mau Pakai iPhone?

Teknologi terkini – iPhone merupakan smartphone paling terkenal yang bersaing ketat dengan smartphone Android. Terlepas dari banyaknya pengguna smartphone Android, iPhone memiliki pasar yang besar. Smartphone Android dikenal karena sistem operasi yang sangat terbuka dan memiliki bisa dimodifikasi sementara iOS yang merupakan sistem operasi dalam iPhone dikenal karena stabilitas sistem operasi dan juga tentunya harga yang mahal membuatnya lebih bergengsi.

Tapi, masalah stabilitas iPhone itu sendiri kini menjadi pertanyaan sejak munculnya laporan hasil penelitian dari organisasi teknologi Blancco merilis sejumlah statistik hasil pengujian berbagai masalah baik pada iPhone maupun Android.

Ternyata iPhone Lebih Gampang Rusak Dari Android

Berdasarkan data tersebut, iPhone diketahui memiliki resiko crash (rusak) aplikasi yang lebih besar mengingat sepanjang kuarter pertama tahun 2017 saja, persentase insiden crash (rusak) aplikasi pada iPhone mencapai 28% di seluru dunia. Selain itu, iPhone juga diketahui memiliki persentase insiden masalah pada layar yang cukup besar yaitu sekitar 14%.

Data Masalah iPhone versi Blancco

Foto: Blancco via TechViral.com

Lalu bagaimana dengan smartphone Android sendiri? Nah, jika dibandingkan dengan iPhone, persentase insiden crash (rusak) aplikasi pada smartphone Android justru lebih rendah yaitu hanya sekitar 10% atau hampir 3 kali lipat lebih rendah dari iPhone. Dari sisi persentase masalah layar, smartpone Android juga hanya berada pada kisaran 10 % atau sedikit lebih rendah ketimbang iPhone. Sayangnya, smartphone Android memiliki masalah tersendiri yaitu masalah sinyal carrier yang mencapai 42%.

Data Masalah Android Phone versi Blancco

Foto: Blancco via TechViral.com

Nah, melihat tingginya persentase crash (rusak) aplikasi iPhone di atas tersebut, muncul pertanyaan apakah kalian masih mau menggunakan iPhone mengingat harganya yang tinggi namun tergolong sering mengalami crash (rusak) aplikasi? iPhone memang sangat baik dalam hal stabilitas sistem operasi namun melihat data di atas, mulai sedikit meragukan klaim tersebut.

Untuk pengguna iPhone, meskipun data di atas tergolong menyakitkan untuk diterima, setidaknya kalian bisa lega mengingat iPhone sama sekali tidak mengalami masalah sinyal carrier seperti pada smartphone Android atau setidaknya belum ada laporan mengenai masalah tersebut.

Bagaimana pendapat kalian tentang masalah iPhone dan Android ini dari teknologi terkini? Silakan berkomentar di kolom yang tersedia dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.