TOP TECHNO: Nokia 3310 hingga Ericsson T10 Berjaya di Era 90-an

Garis Vertikal Merah Muda Muncul di Layar Galaxy S7 Edge

Foto: Android Pit

SEOUL – Galaxy S7 Edge saat ini menjadi smartphone andalan Samsung. Sayangnya, ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa ratusan dari perangkat tersebut mengalami masalah dengan layar.

Berdasarkan laporan Android Pit, Rabu (25/1/2017), muncul garis berwarna merah muda vertikal di layar Galaxy S7 Edge. Pengguna mulai meninggalkan keluhan di forum, Twitter, Facebook, dan Youtube.

BERITA REKOMENDASI

Pengguna Keluhkan Masalah Garis Pink Vertikal Galaxy S7 EdgeSamsung Bakal Rilis Update Nougat S7 di EropaAndroid Nougat 7.1.1 Bawa Perubahan Fitur di S7 Edge & S7 Flat

Menurut mereka, garis ini muncul secara random. Ponsel tidak pernah jatuh atau berkontak dengan air atau ditindih sesuatu yang berat. Sayangnya, Samsung belum memberikan tanggapan mengenai hal tersebut sehingga pengguna hanya bisa membawa ponsel ke teknisi Samsung.

Perbaikan ini tidak hanya akan memerlukan waktu dalam beberapa hari atau bahkan mungkin Minggu. Perbaikan mungkin juga tidak akan di-cover oleh Samsung.

Masalah ini belum ditentukan penyebabnya, namun kemungkinan karena Android Nougat yang baru beberapa hari diluncurkan di Galaxy S7 Edge. Belum lama ini update untuk perangkat ini sempat terhenti di China karena beberapa bug yang telah dilihat Samsung.

Selain itu, beberapa pengguna dan anggota forum menyarankan bahwa masalah ini berasal dari LED itu sendiri dan bahwa itu adalah masalah hardware. Dalam kasus apa pun, masalah ini membuat frustasi karena terjadi di perangkat yang relatif baru.

Sb