Wow Ini Adalah Printer Pertama Yang Menggunakan Sistem Android

Samsung Smart ProXpress
Samsung Smart ProXpress

Di ajang pameran industri IFA tahun ini, Samsung menjadi salah satu vendor yang banyak memamerkan produk terbarunya.

Selain produk andalan seperti smartphone, tablet dan laptop, Samsung juga memamerkan berbagai produk elektronik termasuk jajaran printer terbarunya yang tentu saja memiliki keunggulan tertentu.

Samsung
Samsung

Total Samsung memamerkan dan meluncurkan 10 buah multifunction printer baru di IFA tahun ini. Dan yang menarik, semua printer tersebut sudah dijalankan dengan OS dari Google, Android. Nampaknya printer MPF Android dari Samsung ini menjadi printer pertama di dunia yang dijalankan dengan OS Android dimana printer-printer tersebut disesuaikan dengan ekosistem IT dan smart office, dengan menghadirkan Smart UX Center Samsung sehingga bisa beroperasi dengan mandiri tanpa PC, aplikasi skalabilitas dan user interface yang mudah dijalankan. Printer-printer tersebut dilengkapi dengan display berlayar sentuh selebar 10.1 inch dan memungkinkan pengguna untuk langsung mencetak email, halaman browser dan sebagainya tanpa perlu membuka laptop atau tablet mereka.

Dr. KiHo Kim, Executive Vice President of Printing Solutions Samsung Electroctronic menyebutkan bahwa Samsung senantiasa berusaha untuk berinovasi dengan fokus ke pengguna, memperkenalkan MFP pertama yang dibenami dengan OS Android akan meningkatkan pengalaman perkantoran yang cerdas dari konsumen bisnis dan memungkinkan teknologi cetak multidimensi dan maju yang lebih besar lagi. Jajaran printer Samsung terbaru ini mengombinasikan teknologi IT yang terbaik di kelasnya dengan pengetahuan dari piranti OA untuk menciptakan produk yang lebih inovatif bagi pasar otomatisasi perkantoran yang baru.

Gaya kerja dan proses dari konsumen B2B Samsung juga berlanjut menjadi lebih mobile dan tidak bergantung pada PC lagi, Samsung juga berlanjut untuk menghadirkan solusi printer yang baru dengan menghadirkan user interface yang intuitif, performa superior dan yang paling penting untuk lebih meningkatkan efisiensi dan produktifitas untuk mobile dan tempat kerja yang mengalir.

Printer ini sendiri baru diperkenalkan untuk pasar bisnis di Eropa dan nantinya akan menyusul dipasarkan ke negara-negara lain.

Sumber : Keepo.me